About Us

Kamis, 09 Juni 2011

Ujian Mental & Fisik di Akhir Training Camp(TC)

[Laporan Langsung] : Hari Kesepuluh Training Camp di Perth, Australia Bersama WBA (31 Mei - 13 Juni )

Setelah menuai hasil yang cukup menggembirakan di latih tanding terakhir melawan tim lokal (Lakeside Lightning), anak-anak masih harus menyelesaikan sesi latihan terakhir mereka di Australia. Agustinus Indrajaya dan teman - teman masih harus melakoni sisa dua hari latihan, meliputi empat sesi latihan di pagi dan sore hari. Para Pemain Nuvo CLS Knights mulai menunjukkan tanda - tanda keletihan fisik. Walaupun dalam sesi latihan hari kesembilan, para punggawa Nuvo CLS Knights masih berusaha mengikuti menu latihan tetapi tampak intensitas mereka tidak setinggi hari - hari sebelumnya.

Coach Shawn tetap berusaha memompa semangat anak - anak CLS Knights, namun beliau mengerti kondisi para Pemain dan kelihatan banyak memberikan kelonggaran saat para Pemain Nuvo CLS Knights sedang memasuki fase kelelahan. Di sesi pagi bahkan Tony Agus tidak bersama rekan - rekannya berlatih. “Tony kena radang tenggorokan, badannya agak demam agak tinggi semalam”, papar Erwin Triono - Manager CLS Knights.

Di akhir sesi latihan pagi yang diisi dengan beberapa scrimmage (situasi pertandingan), Andrie Ekayana mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan latihan. “Saya salah timing saat defense tadi, sehingga lutut saya bertabrakan dengan lutut Indra”, ungkap Yayan sambil mengkompres lututnya dengan es di pinggir lapangan.

Pada sesi sore Yayan(sapaan akrab Andrie Ekayana) tetap hadir di lapangan, tetapi belum mampu ikut dengan teman - temannya berlatih, karena lututnya agak bengkak. Sedangkan Tony Agus sudah mulai berlatih kembali bersama CLS Knights, meski terlihat dalam beberapa drill Defense masih agak kesulitan dalam mengikuti.

Secara umum CLS Knigts telah melakoni hari-hari latihan yang sangat padat selama di Perth, sehingga kondisi anak-anak CLS memang teramat sangat lelah. Menurut Coach Risdianto Roeslan, ini adalah fase – fase kritis yang harus dilalui oleh semua tim ketika menjalani sebuah ‘Training Camp’ (Pemusatan Latihan).

“Andaikan ini adalah sebuah pertandingan, kita sekarang ada di menit – menit terakhir, jadi saat ini kita harus mulai melawan diri sendiri dan berusaha keras untuk ‘Finish Strong’!. Lawan kita sekarang bukan hanya udara dingin, tapi juga mental dan fisik yang sangat lelah”, ungkap Coach Risdi.

Besok (Jumat,10 Juni), merupakan hari terakhir berlangsungnya TC selama di Perth bersama WBA (World Basketball Academy). Selama 10 hari berlangsung (dimulai pada tanggal 1 Juni), banyak sekali pelajaran-pelajaran yang dapat di petik selama TC di Australia ini. Selanjutnya, para pasukan Nuvo CLS Knights akan mendapatkan jatah berlibur selama 2 hari, yang akan di manfaatkan seluruh anggota tim untuk jalan-jalan di Kota Perth. Di hari minggunya, akan di manfaatkan untuk menonton show di salah satu perternakan terbesar di Perth, dan di lanjutkan dengan makan siang ala “Australian Barbeque” bersama tim pelatih dari WBA. Hari senin pagi (13 Juni), tim Nuvo CLS Knights akan kembali ke Surabaya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar