About Us

Kamis, 27 Oktober 2011

Unggul Pengalaman & Mental

 


CLS Knights Jr Beri Pelajaran Berharga Untuk Tim DBL All-Star 2011

Para pemain binaan CLS Knights (Junior) mendapatkan kesempatan berharga menjajal kekuatan tim DBL All-Star 2011 kemarin alam di DBL Arena.  Ajang itu merupakan laga pemanasan bagi tim DBL All-star 2011 sebelum terbang ke Seatle, USA dan melakoni laga internasional melawan Gold Coast Scoody All-Star (Australia).

Skuad CLS Knights Junior sendiri di perkuat oleh pemain-pemain rekrutan dari berbagai daerah untuk mendapatkan pembinaan dan di persiapkan untuk menjadi pemain Profesional di tahun-tahun mendatang.  Wisnu Saputra,  Ade, Yong Jun, Kevin Sarchan, Andrian Bintoro, dan Arif Hidayat.  Di lengkapi dengan 4  pemain IPH Surabaya(Juara Nasional Pop-Mie Basketball 2011) yakni : Ardi Li, Bryant Enchance, A. Rizal, dan Kristianto halim. Dan 2 pemain yang akan naik ke level NBL Indonesia, Herman Lo dan Ernest Koswara.

Pertandingan tadi berjalan cukup sengit di awal-awal laga.  Anak-anak DBL All-star dapat mengimbangi permainan yang di peragakan oleh anak-anak besutan Coach Wahyu Budi.  Terlihat, anak-anak CLS Knights Jr masih sering melakukan turnover dan demam panggung, banyak sekali kesalahan-kesalahan dasar yang seharusnya tidak terjadi.  Alhasil, Quarter 1 di tutup dengan skor 19-15 untuk keunggulan CLS Knights Jr.  

Memasuki Quarter 2 sampai akhir pertandingan, gantian anak-anak DBL All-Star yang kesulitan untuk meladeni permainan Wisnu dkk.   Permainan tim besutan Sri Ko Padma ini tidak berkembang, para pemain terlihat tertekan dengan agresifitas pemain-peman potensial dari CLS Knights Jr.  Akhirnya tim DBL All-Star harus menyerah dengan skor cukup jauh 87-50.  Malam itu, Wisnu Saputra menjadi bintang bagi CLS Knights Jr dengan perolehan 24 poin.

Secara kualitas skill permainan sebenarnya sama saja, cuman anak-anak DBL All-Star kurang pengalaman dan mentalnya belum kuat.  Anak-anak CLS Knights Jr mentalnya lebih siap malam ini,” Pendapat Jeffry Bong yang menyaksikan laga ini.

Di lain sisi, pelatih tim putra DBL All-Star Putra Aditya mengatakan, Pertandingan malam ini sangat bermanfaat untuk para pemainnya.  Kita bisa belajar banyak dari pemain-pemain CLS Knights Jr terutama para Bigman-nya.  Pemain CLS Knights Jr punya potensi hebat untuk menjadi pemain besar, paling menarik perhatian malam ini mungkin Wisnu Saputra.

Kemenangan kali ini bukan sesuatu yang spesial bagi para pemain CLS Knights Jr.  Ernest dan Herman sama-sama mengungkapkan, permainan malam ini tidak terlalu bagus, masih banyak kurangnya, apalagi turnovernya banyak, defense gampang di tembus. Ini yang harus di perbaiki oleh tim kita.  Pertandingan kali ini bermanfaat sekali.

Herman “Wewe” Lo sendiri mengapresiasikan permainan tim DBL All-star, “ Mereka semua punya potensi bagus terlebih pemain nomor punggung 15 (Juan Laurent) dan 6 (Jimmy Renata Lie), cuman perlu nambah jam terbang aja, ya dengan adanya DBL ke Amerika,, mereka bisa belajar dan menambah wawasan di level basket internasional. Itu sudah cukup”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar