About Us

Senin, 24 Oktober 2011

Memberikan Yang Terbaik Untuk Indonesia



 http://nblindonesia.com/v1/photogallery/large/1076/20111009230952-Timnas-Indon.jpg
Dwi Haryoko : Satu-satunya Pemain CLS Knights di Timnas Indonesia Dalam SeaGames 2011

CLS Knights boleh berbangga kepada seorang Dwi Haryoko.  Pemuda kelahiran Purwokerto ini merupakan satu-satunya pemain CLS Knights yang berhasil menembus tim nasional Indonesia di ajang SeaGames 2011.  Bersama dengan 11 pemain lainnya, Dwi Haryoko akan berjuang untuk membawa nama Indonesia di ajang SeaGames 2011 di Jakarta.

Pemain yang berposisi PF (Power Foward) ini mencuri perhatian di NBL Indonesia musim lalu, kemampuan dan skill yang di milikinya berada di atas rata-rata para pemain yang ada di posisinya.  Bermain sebagai seorang Bigman, Dwi juga memiliki kemampuan sebagai seorang Guard lewat kemampuan tembakan jarak jauh dan penetrasi-penetrasi ke bawah ring.  Kemampuannya itulah yang memikat tim pelatih Indonesia yang di pimpin oleh Rastafari Horongbala.  

Sebenarnya ada dua pemain CLS Knights lagi yang mengikuti seleksi untuk Tim Nasional Indonesia, yakni Sandy Kusuma dan Febri Utomo. Sayang Sandy harus terpental di Seleksi tahap pertama(dari 24 Pemain ke 18 Pemain), dan Febri di Seleksi tahap kedua(dari 18 Pemain ke 15 pemain). Sehingga hanya menyisahkan Dwi Haryoko seorang di timnas Indonesia yang berasal dari tim Kebanggaan kota Surabaya itu.

Banyak sekali pengalaman-pengalaman yang di dapat oleh Dwi ketika menjalani program-program latihan timnas di Jakarta.  Apalagi program latihan timnas tahun ini memang gila-gilaan, dari menghadirkan penasehat Teknis dari Australia, TC di Australia sebanyak 2x, Try-Out di Pilipina, dan Mengikuti turnamen Fiba Asia di China beberapa waktu lalu.  Salah satunya ketika mengikuti turnamen Fiba Asia di China lalu, saat itu seolah-olah membuka mata hati saya, bahwa di luar sana masih banyak yang lebih jago dan besar dari saya,” Curhat Dwi (Sapaan Akrab Dwi Haryoko).

Bagaimana dengan Peluang Indonesia di Sea Games mendatang?, Dwi mengutarakan bahwa, peta persaingan dengan negara-negara lain masih tidak bisa terbaca.  Malaysia mungkin akan menganti melakukan penambahan beberapa pemain, Singapore cukup kuat, sedangkan Pilipina masih belum ada kejelasan mengenai pemain yang akan di turunkan, masih simpang siur antara tim mahasiswa atau profesional-Nya. Singapore, Malaysia, dan Pilipina pernah berjumpa dengan Indonesia di dalam turnamen Seaba di Jakarta lalu, saat ini Indonesia Finish di urutan kedua(di bawa Pilipina).  Malahan, yang bahaya adalah Thailand, kita belum pernah berjumpa dengan negara itu di turnamen-turnamen yang selama ini ikuti. 

“Sekarang tergantung dari diri kita saja bagaimana untuk menghadapi lawan-lawan di Sea-games nanti.  Mohon dukungan dari teman-teman semua yah, agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” Ujar Dwi haryoko tentang peluang Indonesia di SeaGames 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar