About Us

Kamis, 03 Maret 2011

KARAKTER SEORANG STRIKER



(Player of the Week) Nuvo CLS Knights Players
Rachmad Febri Utomo : Pernah Menjadi Penyelamat Bagi Nuvo CLS Knights

Bagi para pecinta olahraga Bola Basket di tanah air, nama seorang Rachmad Febri Utomo yang kerap di sapa Febri sudah sangat familiar terdengar. Pemain kelahiran Kota Solo ini, merupakan salah satu pemain yang bisa di bilang masih muda (26) tapi sudah menghasilkan segudang prestasi. Febri, pernah tiga kali terpilih dalam IBL (sekarang NBL Indonesia) Allstar 2006, 2007, dan 2008 saat membela Bhineka Solo.

Pada tahun 2009, Febri hijrah ke Nuvo CLS Knights Surabaya bersamaan dengan rekontruksi besar-besaran di kubu CLS. Sepak terjang dari anak satu ini saat membela Nuvo CLS Knights tidak kalah hebat saat masih di Bhineka. Di musim pertamanya bersama Nuvo CLS Knights, Febri mengantarkan tim asal Surabaya ini berada di peringkat 4 besar, dan berhasil masuk dalam babak final four.

Dia juga lah kerap menjadi penyelemat bagi Nuvo CLS Knights untuk meraih kemenangan. Salah satu momen yang tidak bisa di lupakan adalah saat berhadapan dengan Pelita Jaya di babak play-off tahun 2009, febri menjadi penentu kemenangan lewat drive tajamnya di sisa waktu 2detik. Point itu yang mengantarkan Nuvo CLS Knights Melaju ke Babak Final Four.
Saat itu, saya di berikan kepercayaan dari tim pelatih untuk mengeksekusi bola di saat yang sangat genting. Saya terima, dan saya berusaha untuk menjawab kepercayaan itu. Ternyata masuk dan CLS berhasil memenangi pertandingan”, Cerita Febri saat di tanyai momen tahun 2009 itu.

Kepercayaan itu bisa di bilang, keputusan yang sangat tepat. Karakter gaya permainan seorang Febri yang sangat ngotot, berani, kuat dan agresif dalam melakukan penetrasi kedalam pertahanan lawan, maupun lewat tembakan-tembakannya, dia merupakan seorang pemain yang identik sebagai seorang Penyerang (Striker). 

Kemampuan Individu dari Anak yang lahir di Kota Solo ini memang terlihat berada di atas rata-rata pemain lain (tanpa mengesampingkan pemain lain) ; inilah menjadi kelebihan dari seorang Febri yang mengantarkannya sebagai seorang pemain hebat.

Di musim ini (2010-2011), seluruh kemampuan yang di miliki Febri utomo akan sangat berguna membantu Nuvo CLS Knights Surabaya untuk Mengejar Juara. Tidak bisa di pungkiri, di setengah kompetisi yang telah di lalui, Kontribusi febri sangat tinggi bagi Nuvo CLS Knights Surabaya. di tambah dengan Motivasinya yang berlipat ganda, karena selama kariernya Febri belum pernah merasakan menjadi juara.

Cita-cita saya mengantarkan Nuvo CLS knights menjadi Juara, dan saya ingin memperkuat tim nasional Indonesia dan berlaga di level Internasional,” Ungkap Febri seorang ayah bagi ketiga anaknya.

Rachmad Febri Utomo #10 PG/SF
Regular Season 2010-2011 Statistics
PPG : 9.5
RPG :.3.4
APG : 1.4
Born: Solo, 8 Febuari 1985
Height: 180 cm
Weight: 84 kg

1 komentar: