About Us

Selasa, 02 Agustus 2011

Tetap Fokus Berlatih di Bulan Puasa



Latihan Pagi Tidak Wajib Bagi Yang Menjalankan Ibadah Puasa

Selepas melakukan TC(Training Center) di Australia bersama World Basketball Academy, Nuvo CLS Knights terus fokus meningkatkan peforma timnya guna mengejar juara di NBL Indonesia musim 2011-2012. Banyak sekali pelajaran-pelajaran yang di terima oleh pasukan asal Surabaya ini selama melakukan TC di Aussie pada bulan Juni lalu ; baik itu bagi pemain, tim pelatih, dan juga manajemen.

Tim pelatih Nuvo CLS Knights yang di pimpin oleh Coach Risdianto Roeslan, menyatakan setelah selesai TC di Aussie Kita terus berupaya untuk mengkaji lagi Sistem yang di berikan disana. Saat ini, kita tinggal masuk ke dalam tahap aplikasi teknis di lapangan. Hasilnya nanti, akan di coba pada saat Pre-Season NBL Indonesia bulan September mendatang di Malang.

Setiap hari (Kecuali Sabtu dan Minggu), Nuvo CLS Knights menjalani 2(dua) sesi latihan, pagi dan sore hari. Program-program yang di jalanin tidak hanya berfokus dalam teknis di lapangan, tapi juga di kombinasikan dengan latihan fisik dari pemain. Saat ini Program latihan fisik masuk ke daya tahan dan kombinasi beberapa jenis latihan baru dalam 1 sesi latihan.

Hal yang sama di lakukan pada saat memasuki bulan puasa saat ini. Para punggawa Nuvo CLS Knights tetap fokus berlatih seperti biasa-nya meskipun harus terbentur dengan bulan Puasa ini. Ada beberapa pemain yang menjalani Puasa seperti Dimaz, Sandy, dan lain-lainnya; mendapatkan dispensasi dari tim pelatih untuk tidak wajib mengikuti latihan pada Sesi pagi hari.

Sesi Sore harinya, para pemain tetap menjalankan rutinitas latihan seperti biasa-nya. Bagi pemain yang tidak menjalankan ibadah puasa, mereka wajib menjaga Intensity latihan supaya yang puasa bisa mengikuti, “ Ungkap Coach Risdi ketika mengutarakan pendapat.

Dimaz Muhhari sebagai pemain yang menjalani ibadah puasa mengutarakan, “tidak ada masalah selama berlatih di bulan puasa ini. Saya tetap fokus dan menyesuaikan dengan kekuatan tubuh saya. Makin lama, nanti juga terbiasa dengan suasana ini”.

1 komentar:

  1. Walaupun pun puasa tdk ada kata untuk tdk brlatih , ,semangat CLS ,,GO . .GO . GO ..

    BalasHapus