About Us

Selasa, 02 Agustus 2011

Kinerja Pemain Baru Nuvo CLS Knights


Memasuki musim baru dalam perlehatan NBL Indonesia 2011-2012 yang memasuki tahun penyelenggaraan kedua. Salah satu hal yang mencuri perhatian dalam perpindahan musim itu adalah gejolak dalam tim yang tentu saja tidak lepas dari dinamika perpindahan pemain maupun penambahan pemain baru. Tentu, tujuan utama nya adalah lebih meningkatkan kekuatan dari tim dan menambal lubang-lubang kekurangan/kelemahan dari musim lalu.

Hal tersebut terjadi pada Nuvo CLS Knights sebagai Runner-up NBL Indonesia 2010-2011. Memasuki musim yang akan datang, Nuvo CLS Knights cukup agresif menambah beberapa pemain baru. Dua pemain di ambil dari tim Junior Nuvo CLS Knights sendiri yakni, Herman “Wewe” Lo (MVP Libamanas 2009-Posisi PF/C) dan Ernest Koswara (Kapten Ubaya di ajang Libamanas-Posisi SG). Sedangkan satu pemain berhasil di datangkan dari Aspac jakarta lewat pertukaran pemain dengan Sigit harun, dia adalah Hendry “Jrink” Sudjana (Posisi PG).

Kehadiran 3(tiga) pemain tersebut tentu memberikan dampak yang positif untuk tim. Kehadiran Jrink setidaknya dapat mengurangi beban di posisi PG(Playmaker), karena selama ini Nuvo CLS Knights hanya memiliki 1 point guard murni, Dimaz Muhhari. Begitu juga dengan kehadiran Wewe dan Ernest, kedua pemain ini cukup menjanjikan dan punya kemampuan untuk mengemparkan NBL Indonesia musim depan.

Wewe dan Ernest telah turut berpartisipasi dalam program-program yang di jalanin Nuvo CLS Knights seperti bermain di LALWC(LA Lights World Challenge 2011) lalu, dan melakukan TC di Australia. Sedangkan Jrink, baru bergabung setelah Nuvo CLS Knights menyelesaikan TC di Australia.

Sampai saat ini, Kinerja ketiga pemain baru Nuvo CLS Knights tersebut cukup mengembirakan tim pelatih. Terlebih bagi Jrink (Sapaan akrab Hendry Sudjana), dengan waktu yang singkat dia cepat beradaptasi dengan sistem bermain Nuvo CLS Knights yang tentu berbeda dengan mantan tim-nya. Kelemahan yang masih terlihat dalam pemain yang berasal dari Lombok itu adalah Fisik-nya, “ ujar Head Coach Nuvo CLS Knights Cak Risdi.

Kinerja Jrink akan kita coba di pertandingan sesungguhnya saat menghadapi turnamen yang akan di adakan bulan Agustus ini di Kota Solo. Meskipun mendapatkan Minute play rendah di tim sebelum-nya, pemain yang pernah bermain di Bima Sakti Malang ini kerap dalam beberapa kali uji tanding dengan tim-tim pra-PON di Surabaya peforma-nya sangat menonjol.

Dia tipikal seorang playmaker yang Smart. Mainnya pintar, dan cepat beradaptasi dengan tim,” Pendapat Tony Agus tentang rekan baru-nya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar