About Us

Kamis, 25 Agustus 2011

Libur Tidak Pengaruhi Program Latihan



Para Pemain di Tuntut Terapkan Sistem “Active Rest” Selama Libur

Sebelum memasuki hari raya Idul Fitri, Nuvo CLS Knights mengadakan acara Buka Bersama kemarin, dengan mengundang anak-anak sekitar komplek GOR Kertajaya (Markas Nuvo CLS Knights) dan para fans-fans yang tergabung dalam “Knights Society”. Ini kesempatan bagi kami untuk berbagi kepada sesama sebagai tanda syukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kami selama ini. Acara itu di dihadiri oleh para pemain Nuvo CLS Knights, Yayan, Febri, Wijaya, dll.

Para punggawa Nuvo CLS Knights mendapatkan jatah libur lebaran selama 1 minggu (27 Agustus – 4 September). Beragam aktifitas akan di lakukan oleh para pemain, baik itu bagi para pemain yang merayakan hari raya Idul Fitri maupun tidak merayakan.

Beberapa pemain ada yang mudik ke kampung halaman seperti Andrie Ekayana yang pulang ke kota Malang untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, ada juga yang mengisi waktu libur untuk mengunjungi keluarga yang tinggal di luar kota Surabaya, bahkan beberapa pemain memilih untuk tetap tinggal di Surabaya selama jatah waktu libur yang di berikan.

Bukan berarti libur yang cukup panjang itu dapat memberikan dampak buruk bagi masing-masing individu maupun tim, dalam hal ini program-program latihan untuk persiapan turnamen mendatang. Sebenarnya, libur ini termasuk program latihan, karena dengan liburan para pemain bisa melepaskan diri mereka dari kepenataan sesaat.

Libur kira-kira dalam seminggu tidak terlalu masalah, karena dalam seminggu tidak menganggu “Muscle memory” yaitu kemampuan otot untuk mengingat kebiasaan yang di lakukan,“ Pendapat GM Nuvo CLS Knights Bambang Susilo.

Di lain pihak, tim pelatih dari Nuvo CLS Knights mengungkapkan, selama liburan-pun para pemain di tuntut terapkan sistem latihan yang di kenal dengan istilah “Active Rest(Istirahat Aktif)” dan tetap pegang bola supaya feeling terhadap bola tidak hilang.

Active Rest (Istirahat Aktif) merupakan istilah yang di gunakan dalam prinsip-prinsip di bidang pelatihan olahraga. Dalam buku yang berjudul “Peak When It Count” yang di tulis oleh FH Williams, menjabarkan bahwa Active Rest (Istirahat aktif) adalah bentuk istirahat (yang di gunakan juga dalam fase transisi) yang berupa aktifitas fisik secara ringan, seperti jogging, sepeda, renang, atau olahraga lain selain spesialis cabang. Hal ini akan membantu pemulihan dan menjaga/memelihara kebugaran fisik atlet.

Dengan menerapkan Sistem Active Rest selama liburan, para pemain di harapkan siap untuk melanjutkan program-program latihan seperti biasa setelah liburan usai. Guna untuk mempersiapkan tim dalam menyongsong turnamen Pre-Season yang akan di gelar mulai tanggal 23 September ini di Malang. Tentu semua elemen di kubu Nuvo CLS Knights fokus untuk mengejar juara di turnamen tersebut, apalagi skuad yang di persiapkan cukup komplit (minus Dwi haryoko yang sedang mengikuti pelatnas). Kami akan usahakan untuk merebut gelar juara di Malang,” Ujar Christopher Tanuwidjaja (Managing Partner) dengan optimis.

Tidak lupa, semua jajaran Manajemen, Tim Pelatih, dan Para Pemain Nuvo CLS Knights mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

Bravo Nuvo CLS Knights...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar