About Us

Selasa, 02 Agustus 2011

“Sritex Cup” di Solo (14-16 Agustus 2011)



Saat-nya Memberikan Jam Terbang Kepada Pemain Muda

Sebelum memasuki NBL Indonesia musim 2011-2012 yang akan mulai di selenggarkan pada bulan September mendatang (Pre-Season) , Nuvo CLS Knights mendapatkan kesempatan untuk menjajal skuad yang mereka miliki sekarang.

Tim kebanggaan Kota Surabaya ini akan berpartisipasi dalam turnamen yang di adakan di Kota Solo pada tanggal 14-16 Agustus 2011, bertajuk “Sritex Cup”. Nuvo CLS Knights akan bersaing dengan 3(tiga) tim yakni Aspac Jakarta, tim PON Babel, dan Sritex Solo sendiri sebagai tuan rumah.

Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Patner Nuvo CLS Knights mengatakan bahwa : “Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, kami mengambil keputusan bahwa turnamen ini akan di manfaatkan untuk memberikan jam terbang kepada pemain muda kami (Junior) dan tentu saja ketambahan beberapa pemain yang berlaga di NBL Indonesia. Meskipun fokus utama kami adalah memberikan jam terbang bagi pemain muda, saya pribadi tetap ingin Nuvo CLS Knights dapat membawa pulang piala ke Surabaya”.

Beberapa nama yang akan menghiasi Skuad Nuvo CLS Knights dalam turnamen itu, antara lain 3(tiga) pemain baru di tim NBL : Herman “Wewe” Lo, Ernest Koswara, dan Hendry “Jrink” Sudjana. Ketiga pemain tersebut akan di uji dalam pertandingan sesungguhnya dan beradaptasi dengan suasana pertandingan.

Selain itu, ajang yang di selenggarakan di Kota Solo itu akan serta merta di manfaatkan untuk memberikan keseimbangan Minute play kepada beberapa pemain NBL yang di rasa terlalu kurang minute play di NBL musim lalu.

Salah satunya adalah Freddy Chen #27. Pemain yang berasal dari Kota Medan ini sangat memberikan kejutan bagi tim pelatih. Semenjak pulang dari Australia dan mendapatkan penghargaan disana, Freddy terlihat sangat termotivasi dan peforma-Nya sangat baik dalam latihan dan beberapa uji tanding belakangan.

Secara khusus, Coach Risdianto Roeslan memaparkan bahwa tidak ada target khusus bagi pemain-pemain yang berlaga di NBL, justru pemain-pemain muda kita yang di siapkan supaya lebih matang. Keseluruhan kami (tim pelatih) sudah menyiapkan Skuad yang akan bertarung di turnamen itu, tapi untuk program latihannya masih akan di kondisikan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar