About Us

Senin, 18 April 2011

Menyongsong Musim 2011-2012 NBL Indonesia (3-Habis)

Nuvo CLS Knights Fokus Benahi Kelemahan Musim Lalu lewat Program dari “WBA Australia”

Persiapan demi persiapan di lakukan Nuvo CLS Knights untuk menyambut NBL Indonesia musim 2011-2012. Salah satu yang menjadi perhatian khusus adalah kelemahan-kelemahan yang masih menonjol di selama perlehatan Championship, terutama ketika berhadapan dengan Satria Muda di partai puncak. Terlihat beberapa kelemahan dari tim yang bermarkas di Jl. Kertajaya ini, antara lain lemahnya Rebound Offense maupun Defense, Kondisi Fisik, Akurasi tembakan, maupun mental tanding para pemain.

Bagaimana pun juga, peta persaingan di musim yang akan datang akan semakin berat. Seluruh tim peserta pasti akan berbenah dan menjadi ancaman serius bagi Nuvo CLS Knights. Selain itu, bekal finish di urutan ke-2(Dua) di musim lalu ; membuat pasukan asal Surabaya ini harus meraih torehan lebih baik di musim datang.

Untuk mengantisipasi hal di atas, manajemen Nuvo CLS Knights sudah mempersiapkan Program khusus dengan mengandeng WBA (World Basketball Academy) Australia. Organisasi yang bergerak di bidang pelatihan Bola Basket tersebut beberapa kali menjalin kerjasama dengan Negara Pilipina, China, DBL Camp dan terakhir menangani Tim-nas Indonesia sebagai Technical Advisor. Program khusus itu nantinya akan di pimpin oleh beberapa pelatih yang sarat akan pengalaman di perbolabasketan Australia maupun dunia, seperti A. Vlahov, Paul Rogers, dkk.

Program itu akan berlangsung di Perth, Australia ; pada tanggal 31 Mei- 12 Juni mendatang. Program latihan yang telah di siapkan akan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari. Pihak World basketball Academy akan menyediakan seluruh fasilitas yang di butuhkan untuk latihan, menyiapkan 3 kali uji tanding dengan tim semi-pro lokal di Perth, dan rekaman-rekaman beserta analisa tertulis dari semua sesi latihan dan pertandingan.

Tujuan utama kami adalah belajar dan mempersiapkan kondisi fisik semaksimal mungkin dalam menyambut musim baru NBL Indonesia, dan juga fokus benahi kelemahan dan kekurangan yang sering terjadi lewat uji tanding dengan tim-tim lokal di Perth,” Ungkap Coach Risdianto selaku Head Coach Nuvo CLS Knights.

Di lain pihak, Penasehat Nuvo CLS Knights “Christopher Tanuwidjaja” mengharapkan dengan pertandingan-pertandingan di L.A. World Challenge dan Program dengan WBA (World basketball Academy) seperti 3x uji tanding di Perth melawan tim-tim tangguh ; Saya mengharapkan keberanian dan mental petarung dari semua pemain semakin kuat.

(Photo by Jawa Pos Group)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar