About Us

Sabtu, 16 April 2011

Menyongsong Musim 2011-2012 NBL Indonesia (1)


Langsung Tancap Gas

Antusias tinggi di tunjukan pemain untuk menghadapi musim 2011-2012 NBL Indonesia, terpancar di latihan perdana Nuvo CLS Knights Surabaya yang baru berlangsung hari Senin lalu (11-04-2011). Seluruh pemain hadir dalam latihan yang berlangsung pagi hari tersebut (minus 3 pemain yang sedang mengikuti pelatnas) dan di ikuti oleh 2(dua) pemain yang berasal dari tim Junior, beserta seorang pemain asal Medan yang masih melakukan ujicoba di Nuvo CLS Knights.

Pagi itu, Latihan perdana di pimpin langsung oleh Coach Risdianto dan di bantu oleh Coach Erwin, dan Coach Sapto. Tangga ke pemimpinan pelatih di Nuvo CLS Knights saat ini di pegang oleh Coach Risdianto, selepas hengkangnya Coach W. Amran ke Garuda. Ketika di mintai keterangan, Coach Risdi menyatakan, “ Saya (Risdianto R) hanya di berikan mandat oleh manajemen untuk meneruskan tangga kepemimpinan dari Coach Amran, tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab kepercayaan itu”.

Intensitas latihan di pagi hari itu cukup tinggi. Memang pengaruh libur yang cukup panjang, sangat menguras fisik dari tiap-tiap pemain dan mempengaruhi insting didalam lapangan. Ini terlihat di latihan perdana, banyak pemain yang mengeluh latihan perdana ini terlalu berat, di lain sisi telihat beberapa kondisi pemain yang masih kaku pasca liburan panjang. Selama liburan, para pemain hanya mengisi waktu mereka untuk berlatih di Gym (fitness).

Sore harinya, para pemain menjalani test fisik yang di selenggarakan di lapangan Koni Surabaya. latihan sore itu di pimpin oleh pelatih fisik “Coach Andre” yang pernah menimbah ilmu di China. Menurut Coach Andre, Anak-anak belum mencapai hasil yang maksimal. Beberapa faktor yang mempengaruhi adalah liburan yang cukup panjang, dan faktor kelelahan karena banyak pemain yang baru bergabung 2 hari sebelum latihan dimulai.

Fokus Ke Turnamen Internasional

Tidak ada waktu untuk bersantai-santai, karena dalam jangka waktu 1(satu) bulan Nuvo CLS Knights Surabaya akan menghadapi sebuah event internasional “LA World Challenge” yang di selenggarakan oleh pihak yayasan CLS pada tanggal 17-22 Mei di GOR CLS Surabaya ; Jl. Kertajaya. Turnamen itu akan menghadirkan 3 tim Lokal yakni Muba Hangtuah, Aspac Jakarta, Nuvo CLS Knights ; dan 3 tim Luar berasal dari : Australia, China, dan Malaysia.

Nuvo CLS Knights Surabaya sangat antusias menyambut turnamen berlabel Internasional tersebut. Tidak tanggung-tanggung, manajemen mengontrak seorang pemain Asing untuk menambah kekuatan tim. Fokus utama Nuvo CLS Knights saat ini adalah menggapai hasil yang maksimal di turnamen internasional dan sebagai ujian perdana bagi Coach Risdianto sebagai pengganti Coach Amran.

Tidak tanggung-tanggung, Target utama tim pelatih adalah mengalahkan dua tim lokal (dalam hal ini Aspac dan Muba) yang ikut berpartisipasi. Melihat, selama perlehatan NBL Indonesia musim lalu, kemampuan Nuvo CLS Knights Surabaya masih berada di atas mereka. Selannjutnya, tim pelatih mengusung masuk dalam Final Four. Kekuatan tim-tim luar belum bisa di prediksi, oleh karena itu saya tidak berani menargetkan terlalu tinggi,” Ujar Cak Risdi Head Coach baru Nuvo CLS Knights.

Begitu juga dengan para pemain, semua merasakan hal yang sama. Fokus dan terus bekerja keras untuk mengapai hasil yang maksimal. Ajang LA World Challenge akan sangat baik bagi kami, ini pengalaman berharga bagi saya dan teman-teman semua sebelum masuk ke medan perang sesungguhnya NBL Indonesia,” Ujar A. Indrajaya mewakili teman-temannya.

*Bersambung………….

Photo by Yoga Prakasita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar