About Us

Sabtu, 16 April 2011

Menyongsong Musim 2011-2012 NBL Indonesia (2)

Gebrakan Baru dari “Nuvo CLS Knights”

Mengawali musim baru, Nuvo CLS Knights melakukan beberapa gebrakan baru, dengan tujuan untuk memperkuat barisan demi hasil maksimal di 2(dua) event yang akan di ikuti. Pertama, LA World Challenge yang akan di adakan bulan mei mendatang. Kedua, tentu saja perlehatan NBL Indonesia musim 2011-2012. Gebrakan baru ini bersangkutan dengan penambahan amunisi (Pemain) untuk menutup kekurangan yang ada dan menambah kekuatan di beberapa posisi.

Chris Commons

Untuk perlehatan LA World Challenge, Manajemen Nuvo CLS Knights mengkontrak seorang pemain asing berasal dari Negara Amerika. Keputusan ini di dasari dengan peraturan dari penyelenggara yayasan CLS yang mengharuskan, tiap tim mengunakan jasa pemain asing minimal 1(satu) orang. Dia adalah Chris Commons, pemain dengan tinggi badan 204 cm dan berat badang 100kg berasal dari Ohio-Amerika Serikat, memperkuat Tim USC Aiken di NCAA Div 2 & terakhir memperkuat Brunei Barracudas di ABL 2010-2011. Chris Commons, pernah mendapatkan penghargaan 2 kali NCAA Div 2 All American player. Di Musim kompetisi terakhir, Chris Commons 2x meraih Points diatas 30, dgn tinggi 204cm Chris jg memiliki kemampuan tembakan 3 Pts yg tajam.

Dengan hadirnya pemain asing, tentu saja menambah kekuatan Nuvo CLS Knights di LA World Challenge. Begitu juga peta persaingan di Event tersebut, apalagi dengan hadirnya tim-tim luar yang berasal dari China, Australia, dan Malaysia. Ketika di Konfirmasi ke pihak yayasan, Australia akan di wakilkan oleh tim Gold Coast Australia, Malaysia akan di wakilkan oleh Mallacca Chin Woo, dan 1 tim dari China. Sementara untuk tim Lokal yang turut berpartisipasi adalah Aspac Jakarta da Muba hangtuah.

Saya belum pernah merasakan bermain bareng dengan pemain asing. Ini kesempatan yang saya tunggu-tunggu meskipun minute-play saya kemungkinan akan berkurang,” Ujar Tony Agus ketika dimintai tanggapan pemakaian pemain asing.

-------------

Selain itu, terlepas dari sosok pemain asing. Nuvo CLS Knights Surabaya juga akan menambah pemain untuk menutupi kelemahan yang selama ini menghantui Nuvo CLS Knights di ajang NBL Indonesia. Dua pemain yang berasal dari tim junior dan jebolan Libamanas tim UBAYA, Ernest Koswara dan Herman “Wewe” Lo.

Ernest Koswara

Ernest Koswara, pemuda asal Bandung satu ini punya jam terbang tinggi di level Libamanas. Bakat, kemampuan, kerja keras yang dia tunjukan sangat berperan dalam keberhasilan tim UBAYA di level Libamanas. Selain itu, bersama Wewe (panggilan akrab Herman Lo), Mereka mengantarkan timnas Junior Indonesia mendapatkan medali perunggu di ajang POM-ASEAN(pekan olahraga mahasiswa se-Asean).

Ernest juga mendapatkan kepercayaan lebih dari tim pelatih sebgai seorang Kapten tim Ubaya. Bermain di posisi SG(Shooting Guard) & SF (Small Forward), Ernest memiliki kemampuan tembakan-tembakan jarak jauh yang cukup tajam. Kehadiran Ernest, akan sangat membantu mempersolid Nuvo CLS Knights di posisi SG & SF.

Herman “Wewe” Lo

Sama halnya dengan kehadiran Herman “Wewe” Lo, bermain di Posisi PF/C ini punya pengalaman segudang di ajang Libamanas. Dia (Wewe) pernah mendapatkan penghargaan sebgai MVP Libamanas 2009 saat membela UBAYA. Pemain dengan tinggi 194cm ini, akan di postkan untuk mengisi kekurangan Big-man di kubu Nuvo CLS Knights.

Kemampuan Wewe, dia memiliki insting seperti seorang Point Guard. Kemampuan Passing, Kemampuan bermain di bawa ring, dan kemampuan nembak yang cukup baik.


Menurut Tim Pelatih, Mereka berdua sudah di libatkan kedalam tim senior semenjak latihan perdana kemaren. Mereka akan di turunkan dalam ajang LA World Challenge akan datang, semoga mereka dapat menunjukan penampilan terbaik. Kalo bisa, harus melebihi ekspetasi tim pelatih.

Suheilman Salim

Di lain sisi, Nuvo CLS Knights juga kedatangan seorang pemuda asal Medan, untuk melakukan ujicoba. Sementara pemain tersebut akan melakukan ujicoba selama 1 bulan, kinerja dia akan selalu di pantau oleh tim pelatih. Suheilman Salim, Pemuda dengan tinggi badan 190cm dan berat 102kg ini, tertarik bergabung dengan Nuvo CLS Knights dengan alasan yang cukup unik. Dia melihat dan iri terhadap teman-temannya dulu ( Dulu sempat 1 tim dengan Dimaz dkk saat membela Mikroskil Knights) yang saat ini memiliki banyak Fans. Dengan motivasi itu, dia ingin merasakan hal yang sama seperti teman-temannya.


Suleh-Man sapaan Akrab dari Suheilman Salim, memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Dia pernah memperkuat Angsapuran Medan di tahun 2008. Kemampuan yang dia miliki juga bukan sembarangan, dengan predikat Rookie ; dia acap kali menjadi leader dalam perolehan points. Gaya permainan yang Ngotot, dan Bernyali, Suheilman ini merupakan seorang pemain yang sangat di butuhkan oleh Nuvo CLS Knights.

Akan tetapi, dia harus berkerja keras untuk mengembalikan kondisinya ke top Peform saat dulu. Semenjak vakum beberapa tahun, Suheilman lebih banyak bermain di tim amatiran di Medan. Ini jelas sangat mempengaruhi insting dia bermain, apalagi kondisi fisik dia saat ini sudah kelebihan dengan berat 102kg.

Coach Erwin ketika dimintai keterangan, menyatakan bahwa : anak ini sebenarnya bagus jika dia bisa kembali ke top Peform seperti dulu. Dia harus bekerja keras mengejar ketertinggalan itu. Semoga saja dia dapat bergabung dengan Nuvo CLS Knights Surabaya.

SulehMan juga berjanji akan berusaha semampunya untuk bisa lolos dalam tahap ujicoba ini. Saya akan berusaha agar para fans-fans tidak kecewa dengan saya. Teman-teman, mohon doa dan supportnya,”Ungkap Mr SulehMan.

*Bersambung……..


1 komentar: