About Us

Rabu, 11 Mei 2011

Inspirasi dan Teladan Dari Chris Commons

(Commons dengan Pengemarnya di salah satu Mall di Surabaya)

Datang dan Ingin Menang

Berikut, ada petikan wawancara singkat dengan Chris Commons. Wawancara ini bisa menjadi inspirasi dan teladan bagi rekan-rekan atlit bola basket Indonesia, fans, dan seluruh orang yang membaca-nya. Kalian akan merasakan sebuah energi kuat dari Seorang Chris Commons. (wawancara ini dalam bahasa inggris, tetapi dalam tulisan telah saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia)


1. Menurut Chris Commons, untuk menjadi seorang atlit bola basket yang handal di perlukan dua aspek. pertama adalah Kerja keras, dan kedua Bakat. Apakah Anda setuju dengan hal tersebut ?

Jawab : Dedikasi, Kemauan utk Belajar, Banyak mempelajari tentang Permainan Basket, dan Hati yang Besar.

2. Sepanjang karir di dunia bola basket, hal apa yang paling membuat mental Anda (Chris Commons) jatuh/down ?, dan bagaimana cara Anda untuk kembali mengangkat mental yang jatuh itu ?, di sepanjang pertandingan maupun di sepanjang perlehatan turnamen/liga.

Jawab : Kekalahan dan tidak main bagus selalu membuat saya "down", tapi saat saya down, saya akan mengambil waktu untuk memikirkan semua nama-nama besar di NBA, mereka semua pernah punya hari buruk. Dengan begitu Saya dapat dengan cepat melepaskan dirinya dari tekanan.

3. Menurut Anda, apa sebenarnya arti kegagalan dalam kehidupan pribadi maupun dalam dunia bola basket ?

Jawab : Kegagalan adalah tidak berusaha dengan sekuat tenaga, kekalahan bukanlah kegagalan, tapi tidak berusaha adalah kegagalan.

4. Apakah angka 24 berarti sesuatu yang istimewa untuk Chris?

Jawab :aku mengubah nomor jersey untuk mewakili jati diriku yang baru. Sama seperti Kobe Bryant setelah mengalami pencobaan besar dalam hidupku.

5. Apa impian terbesar anda dalam kehidupan dan bola basket ?, dan dalam karir anda menjadi seorang atlit bola basket, moment apa yang tak pernah terlupakan ?

Jawab : Hanya untuk menjadi ayah yang sukses dan untuk pergi sejauh yang saya bisa dalam dunia bola basket.

Moment yang tak pernah terlupakan dan sangat special dalam karir saya sebagai atlit bola basket adalah ketika saya kembali bermain di level mahasiswa setelah melewati masa-masa susah dengan berbagai percobaan. Dan membantu kampus saya USCA memenangi sebuah kejuaraan.

6. Berhubungan dengan CLS Knights, tim ini di huni oleh mayoritas pemain-pemain muda yang sangat berbakat akan tetapi belum memiliki mental yang konsisten. Anda (CC) di harapkan bisa menjadi Leader bagi anak-anak muda di CLS Knights. Bagaimana tanggapan anda mengenai hal ini ?

Jawab : Saya merasa diri saya sama dengan semua pemain Nuvo CLS Knights lainnya, saya tidak akan menutup diri dan dengan ikhlas akan berbagi tentang pengetahuan Basket saja dengan para Pemain lainnya. Selain itu saya juga yakin akan mendapat banyak ilmu dari semua Pemain CLS Knights, karena type permainan Indonesia berbeda dengan type permainan Basket di Amerika.

Di Asia, saya menemukan lebih banyak penembak tajam seperti Sandy Kusuma dari pada di Amerika. Untuk mendapatkan kesempatan bermain di CLS Knights saja, saya pribadi sudah merasa sebagai suatu kehormatan besar bagi diri saya.
Saya sudah banyak mendengar ttg CLS Knights & prestasinya sebelum datang ke Surabaya.

7. CLS Knights mematok target yang cukup tinggi di turnamen yang anda ikuti, Minimal masuk kedalam jajaran 4 besar. Sementara di lain sisi, peta kekuatan dari tim-tim lawan cukup kuat. Apakah anda siap untuk memenuhi target tersebut?, bisa di jelaskan apa saja yang akan anda lakukan demi mengantarkan CLS Knights meraih hasil yang maksimal ?

Jawab : Saya yakin CLS Knights bisa memenuhi Target & membawa CLSK jadi Juara di Turnamen ini, dengan cara :
- Memberikan 100% kemampuan saya di setiap Pertandingan, secara Offense & Defense tanpa menyerah
- Berusaha mendapatkan "chemistry" dengan semua teman2 dalam Tim secepatnya.

8. Terakhir, berhubungan dengan Fans. Bagaimana anda menanggapi para fans-fans yang ingin merinteraksi dengan anda seperti Foto, Minta tanda tangan, ataupun mengajak anda kencan ?? apakah anda tidak terganggu dengan hal itu ??

Jawab : Saya Cinta Fans, untuk merekalah saya datang ke Surabaya dan untuk para Fans jg lah saya melatih diri dengan keras untuk bermain Basket.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar