About Us

Senin, 15 November 2010

Pekerja Keras, Tak Kenal Lelah


Player of the Week

Jeffry "BULLDOZER" Bong : Mesin Penghancur Lawan




Pemain dengan tipikal Pekerja Keras yang tak kenal lelah hadir dalam sosok seorang Jeffry Bong. Dengan ciri khas “Brewoknya”, pemain satu ini sangat besar pengaruhnya dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh Nuvo CLS Knights Surabaya.

Pemain kelahiran Jakarta ini, memulai karirnya di Liga Basket Profesional Indonesia sejak tahun 2008 bersamaan dengan masuknya Manajemen baru di Nuvo CLS Knights Surabaya.

Semenjak awal masuknya itu, Jeffry selalu mendapatkan kepercayaan dari setiap Pelatih yang pernah menangani Nuvo CLS Knights; sebagai seorang Defender tangguh dan menjadi penghalang yang sangat menganggu pergerakan musuh.

Dengan karakternya yang Keras dan Ngotot, Pemuda satu ini sering membuat lawan - lawannya merasakan Frustasi ketika berhadapan dengannya.

Beberapa pemain Bintang seperti Wellyanson Situmorang, Denny Sumargo dan I Made "Lolik" Sudianyana, pernah merasakan beratnya menerobos pertahanan Pemain dengan julukan "BULLDOZER" ini.

“ Jika di beri Kepercayaan, Saya akan melakukannya dengan sungguh-sungguh, dan seAgresif mungkin untuk menghentikan lawan saya. Saya sudah terbiasa dengan hal itu", ungkap Jeffry.

Selain sebagai seorang Defender handal, Jefrry juga terkenal dengan kemampuannya sebagai seorang Shooter yang sangat berbahaya, terutama dari area 3 Points.


Jeffry berhasil mencuri perhatian di Indonesia Development Camp NBA-NBL 2010, Dia berhasil menjuarai Kompetisi 3-Points Shootout dan membawa pulang hadiah sebuah laptop.

Saat melawan Satya Wacana Angsapura di Seri 1 kemarin, Jeffry juga berhasil menjadi Top Scorer pada pertandingan tersebut dengan perolehan 17 Points, dan 15 points diantaranya diraih melalui 5 kali tembakan 3 angkanya.

Jeffry adalah seorang pekerja keras yang tak kenal lelah. Dia sering menambah jam latihannya sendiri, bahkan ada kalanya saat CLS Knights menghadapi kekalahan Jeffry langsung masuk ke Ruang Latihan Beban, dan melepas stressnya dengan memompa tubuhnya dengan besi - besi.

Layaknya sebuah Bulldozer (mesin penghancur), Jeffry siap menghancurkan lawan-lawannya setiap saat.

Ketajaman tembakannya dapat menghancurkan mental lawan, dan ketatnya Defense Jeffry dapat menjadi tembok penghalang bagi siapa saja yang ingin menerobos pertahanan CLS Knights.

Seperti pepatah di-perbolabasketan; "Offense Win Games, Defense Win Championship" ( Penyerangan Dapat Memenangkan Pertandingan, Tapi Kekuatan Bertahanlah yang Menjadikan JUARA ).
Maka modal dasar yang dimiliki oleh Jefrry ini, sangat penting dalam membantu tim NUVO CLS Knights Surabaya mengejar Juara di Kompetisi NBL Indonesia.

(rntj)



Jeffry Bong I #0 I SG
Regular Season 2010-2011 Statistics
PPG : 5.5
RPG :.2.4
3 P%: 28.5
Born: Jakarta, 25 Mei 1985
Height: 184 cm
Weight: 85 kg


1 komentar:

  1. bong jeff mantap . . .:))
    ajarin shoot dunk bang . .

    BalasHapus