About Us

Minggu, 14 September 2014

CLS Knights Rekrut Kaleb





Dikontrak selama Tiga Tahun
CLS Knights Surabaya semakin serius untuk membenahi kualitas skuadnya menjelang NBL Indonesia 2014-2015. Kemarin (5/8) CLS resmi mengikat starter tim nasional Indonesia di SEA Games 2013 Kaleb Ramot Gemilang.

Kaleb direkrut dari Satya Wacana Metro LBC Bandung. Dia adalah perekrutan kedua CLS musim ini. Sebelumnya, mereka mendaratkan bintang utama Bimasakti Nikko Steel Malang Bima Risky Ardiansyah.

Kedatangan Bima dan Kaleb akan menutupi kehilangan CLS yang ditinggal Tony Agus, Andrie Ekayana, Dian Heryadi, dan Wijaya Saputra. Mereka dilepas bulan lalu.

''Memang, Kaleb sudah resmi pindah ke CLS. Durasi kontraknya adalah tiga tahun,'' ujar Ferry Humardani, manajer CLS, ketika dimintai konfirmasi kemarin.

Ferry mengungkapkan bahwa CLS memang sudah lama tertarik kepada kakak kandung eks pemain tim nasional U-18 Jan Misael Panagan itu. Bahkan, semenjak malang melintang di level kampus, membela Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Kaleb sudah masuk radar manajemen CLS.

''Waktu itu kami juga mau merekrut dia. Sebab, Kaleb memang pemain yang potensial. CLS memang suka dengan tipe-tipe pemain yang bisa bermain di berbagai posisi dan Kaleb bisa bermain di posisi tiga (small forward) atau empat (power forward),'' lanjut Ferry.

Ferry sendiri enggan berbicara mengenai nilai kontraknya. Namun, sumber Jawa Pos membisikkan bahwa Kaleb memiliki kontrak di atas Rp 30 juta per tahun. Gaji per bulannya lebih dari Rp 5 juta.

Kaleb sendiri sebetulnya juga diincar oleh juara bertahan NBL Indonesia dalam dua musim terakhir Aspac Jakarta. Namun, akhirnya Kaleb memilih CLS yang memang memberikan tawaran gaji dan kontrak lebih besar.

''Kami memang bernegosiasi dengan Kaleb. Namun, dia akhirnya memilih CLS. Prosesnya sudah sangat fair. Tidak ada masalah. Intinya, Kaleb harus enjoy ke mana pun dia bermain. Dia itu aset nasional. Harus dijaga,'' ucap owner Aspac Irawan ''Kim Hong'' Haryono semalam.

Kaleb memang pemain yang memiliki prospek cerah. Meski menyandang status sebagai rookie, pemain bertinggi 183 cm itu tampil cukup eksplosif musim lalu.

Pada musim perdananya di orbital NBL Indonesia, pemain 23 tahun itu berhasil mencetak double digits point 10 kali dari 13 pertandingan yang dijalani. Kaleb rata-rata mencetak 14,38 poin per game.

Sayangnya, penampilan impresifnya itu harus terhenti gara-gara cedera ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kanan. Cedera tersebut terjadi ketika timnya melawan Stadium pada seri IV Bandung 11 Maret lalu. Kaleb pun harus menepi enam bulan.

Meski saat ini masih dalam pemulihan cedera, Ferry mengharapkan Kaleb sudah bisa berlatih bersama pada Oktober dan mulai main sekitar November. ''Cedera tersebut akan kami pantau lewat fisioterapis kami. Akan kami lihat bagaimana perkembangannya,'' tegas Ferry.

Sementara itu, tim-tim NBL mulai menjalani latihan setelah libur lebaran. Pelita Jaya Energi-MP Jakarta sudah menjalani latihan pada Senin lalu (4/8). Bertempat di Gelanggang Mahasisa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, latihan Ponsianus "Komink" Nyoman Indrawan dkk dipimpin oleh pelatih kepala baru Antonius Ferry Rinaldo.

Pelatih yang akrab disapa Inal itu mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Nathaniel Canson. Dia didampingi oleh Johannis Winar yang tetap dipertahankan sebagai asisten pelatih.

Sesi latihan di hari pertama itu dijalani dengan tempo cukup santai. Drill passing dan shooting juga terlihat masih sangat ringan. Menurut Coach Inal, hal itu dilakukan karena para pemainnya baru saja menjalani liburan panjang selama kurang lebih satu setengah bulan.

"Banyak dari mereka (para pemain) yang out of shape dan bertambah berat badannya setelah liburan panjang. Butuh waktu untuk bisa kembali fit dan mengembalikan ketajaman mereka," kata Coach Inal dalam rilis Pelita Jaya.


Selama seminggu ke depan, Inal juga akan akan memanfaatkan sesi latihan untuk memperkenalkan sistem bermain seperti yang dia inginkan. "Setelah itu baru kita akan naikkan intensitas latihan mereka," ujar mantan point guard Timnas Indonesia itu. (mid/nur/c4/ang)
Sumber : www.nblindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar