About Us

Kamis, 12 April 2012

Mimpi Buruk Usai



CLS Knights Good Day Sapu Bersih di Seri Penutupan Musim Reguler

Kota Jakarta menjadi venue penutupan Flexi NBL Indonesia untuk musim reguler 2011/2012.  Sebelumnya, perlehatan NBL Indonesia di selenggarakan di kota Surabaya yang di sebut-sebut sebagai Ibukota Basket Indonesia.  Dari kedua kota ini memiliki cerita berbeda dalam perjalanan tim CLS Knights Good Day Surabaya.
Di Surabaya, mimpi buruk menghampiri tim yang bermarkas di Jl. Kertajaya Indah itu.  

Dari enam pertandingan yang di jalanin, CLS harus menelan empat kekalahan dan hanya meraih 2 kemenangan.  Selama perjalanan di musim reguler NBL Indonesia 2011/2012,  Statistik mengatakan bahwa seri 5 (lima) di Surabaya adalah yang terburuk bagi Dimaz dkk.  Padahal, dengan dukungan fans yang luar biasa dan bermain di kandang sendiri seharusnya menjadi senjata tambahan untuk meraih hasil lebih baik lagi.

Berbeda dengan Surabaya, pencapaian di kota Jakarta jauh lebih memuaskan dan bahkan merupakan sebuah jawaban bahwa mimpi buruk di Surabaya telah usai.  Di seri penutupan musim reguler tersebut, CLS Knights Good Day tampil dengan gagah dan tanpa terkalahkan. 

“Kami membuktikan kepada semua orang meski sempat gagal di Surabaya, mimpi buruk itu tidak terulang lagi dan telah usai.  Kami siap bersaing kembali mengejar Juara”, Pendapat Agustinus Indrajaya selaku kapten dari CLS Knights Good Day.

Pasific, Satya Wacana, BSC Jakarta berhasil di kalahkan dengan perbedaan selisih yang cukup jauh.  Bahkan Dua tim yang pernah mengalahkan CLS di seri 1 lalu, Muba Hangtuah dan Stadium Jakarta juga di paksakan untuk bertekuk lutut. 

Kendati demikian, hasil sempurna di Jakarta tersebut tetap tidak membuat puas jajaran tim pelatih yang pimpin oleh Risdianto Roeslan atau Cak Risdi (Sapaan Akrab-nya).  “ Masih banyak yang perlu di benahi dari penampilan tim ini, guna menyambut seri yang paling berat yakni Championship Series.  Banyak hal-hal teknis yang perlu di benahi, salah satunya adalah Defense.  Selain itu, Mental juga menjadi perhatian khusus bagi saya.  Anak-anak ketika unggul, mulai kehilangan fokus di lapangan.  Hal-hal kecil tersebut akan sangat fatal”, pendapat-Nya.

Selama seri di Jakarta itu,  beberapa pemain juga menunjukan peforma yang meningkat.  Seperti Agustinus Indrajaya yang beberapa pertandingan menjadi lumbung poin bagi CLS Knights dan sosok yang sangat tangguh di area pertahanan.  Bukan hanya itu, penampilan menawan dari Indra juga di sertai dengan dua kali aksi Slam dunk ketika berhadapan dengan Satya Wacana dan Pasific. 

Beberapa pemain juga bermain cukup baik selama seri di Jakarta, seperti Wijaya Saputra di lewat tembakan-tembakan jarak jauhnya, Dimaz Muhari dengan kemampuan mencuri bola dan memberikan umpan kepada rekannya, dan lain sebagainya.  Penampilan di Jakarta tersebut juga di manfaatkan untuk lebih banyak melakukan rotasi dan memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang jarang mendapatkan waktu bermain. 

Hasil positif di Jakarta membuat kepercayaan diri para pemain kembali meningkat.   Tapi itu tidak akan membuat kami berbangga diri dan sombong.  Kami (CLS Knights Good Day) akan terus berusaha dan bekerja keras dalam mempersiapkan diri di Championship Series dua pekan kemudian.  Semoga apa yang kami inginkan dapat tercapai, yaitu Juara.  #BEL1EVE

(Photo By NBLIndonesia.com)

Hasil Seri VI NBL Indonesia 2011/2012 di Jakarta :
Game 1 : CLS Knights Good Day vs Muba Hangtuah 56-53
Game 2 : CLS Knights Good Day vs Stadium 73-65
Game 3 : CLS Knights Good Day vs Pasific Surabaya 85-39
Game 4 : CLS Knights Good Day vs Satya Wacana 73-38
Game 5 : CLS Knights Good Day vs BSC Jakarta 67-32

Tidak ada komentar:

Posting Komentar