About Us

Jumat, 23 Desember 2011

Start Buruk di Bandung (Recap Seri 1 NBL Indonesia 2011/2012)





CLS Knights Good Day Raih 3 Kemenangan dan 3 Kekalahan

Seri 1 telah usai di selenggarakan di Kota Bandung.  Sebagai awal dari seluruh perlehatan NBL Indonesia musim reguler 2011/2012 atau musim kedua-nya, banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi di Kota yang terletak di Propinsi Jawa Barat tersebut. 
Terlebih bagi CLS Knights Good Day Surabaya yang harus puas meraih 3 kemenangan dan 3 kekalahan dari 6 laga di Bandung.  Hasilnya, CLS Knights Good Day sementara bertengger di peringkat kelima Klasemen dengan 9 (Sembilan) poin.

Hasil itu tentu saja di luar dari prediksi banyak kalangan pecinta Bola Basket, apalagi bagi kubu internal tim besutan Risdianto Roeslan tersebut.  Di gadang-gadang sebagai calon kuat untuk menjuarai NBL Indonesia 2011/2012, hasil ini bisa di katakan buruk dan di bawa target.  Kekalahan yang di derita dari Stadium (74-79), Muba Hangtuah (61-67), dan Garuda Bandung (48-64) seolah memberikan tamparan keras, bahwa perjalanan menuju tangga juara masih panjang dan berat.

Kekalahan dari 3 tim pesaing itu bukan tanpa alasan, penampilan Dimaz dkk jauh menurun jika di bandingkan ketika menjuarai turnamen Pre-season lalu.  Kesalahan-kesalahan kecil dan sering terburu-buru menjadi senjata makan tuan bagi Kami (CLS Knights).  Apalagi akurasi tembakan yang buruk (22% tembakan 3pts per pertandingan), padahal sejatinya itulah senjata utama CLS Knights Good Day selama ini.

CLS Knights Good Day berhasil mencuri kemenangan ketika berhadapan dengan BSC Jakarta (70-43), Bima Sakti (68-48), dan Satya Wacana (101-63).  Ketiga tim tersebut memang di atas kertas masih berada di bawa tim yang di bermarkas di kota Surabaya tersebut. 

Start buruk di Bandung tentu akan menjadi bahan evaluasi dari kubu internal CLS Knights Good Day.  Tentu ada beberapa hal harus segera di perbaiki, masih ada waktu 2 minggu sebelum seri 2 di selenggarakan di Kota Solo.  CLS Knights Good Day harus bangkit dan membalas kekalahan di seri-seri berikutnya.  Tentu anak-anak harus ekstra kerja keras belajar dari apa yang terjadi di Bandung dan memperbaikinya. 

“Yang pasti kami harus memperbaiki Defense (Pertahanan), Akurasi tembakan, dan juga Free Throw. Kami Optimis untuk bisa bangkit, terlebih kami punya fans-fans yang selalu memberikan support luar biasa dan itu membuat kami akan Bangkit, BEL1EVE”, Ujar Wijaya Saputra Shooting Guard CLS Knights Good Day.


Hasil Seri 1 NBL Indonesia 2011/2012, di Bandung :
Game 1 : CLS Knights Good Day vs Stadium (74-79)
Game 2 : CLS Knights Good Day vs Muba Hangtuah (61-67)
Game 3 : CLS Knights Good Day vs BSC Jakarta (70-34)
Game 4 : CLS Knights Good Day vs Bima Sakti (68-48)
Game 5 : CLS Knights Good Day vs Satya Wacana (101-63)
Game 6 : CLS Knights Good Day vs Garuda (64-48)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar