About Us

Selasa, 12 Oktober 2010

Minimal Runner-Up, kalau Bisa JUARA


nblindonesia.com - 11/10/2010

OPTIMISME tinggi diusung Nuvo Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights jelang seri perdana National Basketball League (NBL) Indonesia 2010–2011. Tim yang pada musim terakhir IBL menembus final four itu menaikkan target. Musim ini, target minimal mereka adalah menjadi runner-up. Namun, kalau ada peluang jadi juara, mereka tidak segan untuk menyabetnya.


Target tinggi itu dikumandangkan oleh CLS saat launching di Hotel Bumi Surabaya (10/10). Launching tersebut dihadiri semua komponen tim minus pelatih kepala W. Amran. Dia harus absen karena orang tuanya wafat. ”Saya kira, minimal runner-up. Kalau bisa, juara,” kata General Manager CLS Bambang Susilo.


Perkataan Bambang itu bukan tanpa alasan. Acuannya, taktik, teknik, dan mental skuad CLS tahun ini sangat kuat. Masuknya Amran semakin menyolidkan ke kuatan CLS. Bukti paling sahih, dalam ajang preseason tournament Juli lalu di Malang, CLS menjadi runner-up. Mereka bisa mengalahkan Pelita Jaya Esia Jakarta dan Satria Muda (SM) Britama Jakarta pada babak penyisihan. Sayang, di final Dimaz Muharri dkk dikalahkan oleh SM.


Manajer Operasional CLS Simon Wong menambahkan, skuad CLS yang berjumlah 13 orang adalah yang tersedikit di antara sembilan kontestan lain. Meski demikian, Simon menuturkan bahwa skuad yang minimalis tidak membuat CLS berkecil hati. ”Target kami tentu maksimal. Saat preseason, kami bisa menjadi runner-up. Itu menjadi modal kami,” papar dia.

Kapten CLS Agustinus Indrajaya menyatakan, persiapan CLS saat ini sudah 100 persen. Selama masa rehat kompetisi setelah preseason, timnya terus berlatih keras untuk menyempurnakan kemampuan. CLS juga beberapa kali menjalani pertandingan persahabatan. Termasuk yang terakhir, yakni laga melawan State Basketball League (SBL) All-Star dari Western Australia (WA) di Surabaya (2/10).


Indra mengatakan, CLS sangat mewaspadai kekuatan dua tim dalam NBL musim ini. Yakni, SM dan Pelita. ”Namun, kekuatan seluruh tim sangat merata. Setiap laga akan ramai. Siapa yang juara adalah siapa yang paling fokus dalam pertandingan. Kami optimistis bisa mencapai yang terbaik,” ungkap dia. (nur/c11/ang)
Sources:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar