About Us

Sabtu, 05 Mei 2012

CLS Gagal Mengapai Impian


CLS Knights Good Day Surabaya gagal mengejar impian mereka untuk Menjuarai Flexi NBL Indonesia 2011/2012.  Kegagalan itu tentu sangat menyakitkan, dimana ekspetasi tinggi dari para penggemar bola basket  dan target yang tentu di canangkan oleh tim Manajemen adalah Juara.  Kegagalan tahun itu memang terasa sangat berat sekali, kesedihan pun terpancar dari seluruh jajaran pemain dan official dari CLS Knights Good Day.  Padahal, Indrajaya dkk sempat meraih hasil positif di laga pembuka Championship Series dengan mengalahkan Garuda Bandung dengan skor 54-45.

Sayangnya, hasil Positif itu tidak terulang lagi di pertandingan selanjutnya dalam babak Championship Series yang di laksanakan di kota Yogyakarta, yang mengunakan regulasi format Double Elimination. Di babak selanjutnya itu, CLS harus mengakui keunggulan Satria Muda 53-61.  Kekalahan tersebut di sebabkan buruknya peforma dari para pemain CLS, bukan karena lawan yang tampil lebih baik.  Banyak sekali kesalahan-kesalahan dasar dari para pemain CLS malam itu.  Kekalahan tersebut membuat tim besutan Risdianto Roeslan itu kembali bertemu dengan Garuda Bandung dalam partai do-or-die untuk memperebutkan jatah tiket ke Semifinal.  

CLS Knights Good Day dan Garuda Bandung sama-sama memiliki 1 kekalahan.  Dimana dalam Format Double Elimination, setiap tim yang telah kalah dua kali harus tersingkir.  

Bertemu dengan Garuda yang kedua kalinya di Championship Series tidak membuat anak-anak tampil sebaik pertemuan pertama.  Kembali lagi penyakit yang terjadi ketika bertemu dengan Satria Muda terulang.  Kesalahan-kesalahan yang di timbulkan oleh para pemain sendiri.  CLS Knights GoodDay harus mengakui keunggulan Garuda 59-67 malam itu.  Hasil itu membuat CLS harus tersingkir dari Championship Series dan Garuda Bandung melaju ke partai Semi Final.  "Dari akurasi free throw aja sudah jelas sebab kekalahan kami. Ini kesalahan kami sendiri,"Kata Shooting Guard Saputra Wijaya seperti yang di kutip dari NBLIndonesia.com.

"Kami mohon maaf kepada seluruh fans, hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita impikan," ungkap Sandy Kusuma di account Twitter-nya. "Terima kasih sudah mendukung kami selama 1 musim ini.  Musim depan kita akan kembali lagi dengan semangat baru.  Kalian luar biasa," tambah Sandy Kusuma Shooting Guard CLS Knights yang berasal dari Jember. 

(rntj)
Photo By Jawapos Group

Hasil Championship Series Flexi NBL Indonesia 2011/2012 di Yogyakarta :
Game 1 : CLS Knights Good Day vs Garuda Speedy Bandung 67-59
Game 2 : CLS Knights Good Day vs Satria Muda Jakarta 53-61
Game 3 : CLS Knights Good Day vs Garuda Speedy Bandung 59-67

Tidak ada komentar:

Posting Komentar